Latest News

Harga Mobil Toyota Jambi

Berikut merupakan harga terbaru Toyota Jambi , harga dapat berubah sewaktu-waktu untuk mengetahui informasi terkini silahkan hubungi kont...

Kamis, 13 Oktober 2016

Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta

Toyota All New Sienta Type Q CVT / Prasetyoandi
RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Toyotameluncurkan mobil terbaru bernama Sienta. Hadir dengan desain yang berbeda dengan produk Toyota lainnya, kehadiran Toyota Sienta berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia.
Sienta diproduksi di Indonesia dan dikatakan Toyota dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air. Meski memiliki kapasitas 7 penumpang, kendaraan ini memiliki gaya yang berbeda dari MPV pada umumnya.
Sienta juga menawarkan lifestyle yang unik serta teknologi tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan market di Indonesia yang semakin berkembang. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern, Sienta merupakan mobil dengan performa yang baik dan mampu memberikan kenyamanan berkendara.
Sienta yang hadir dalam 4 grade, yaitu E, G, V, dan Q. Sementara untuk harga, mobil keluarga Indonesia ini dibandrol mulai Rp230 sampai Rp295 jutaan.
Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia.
Salah satunya adalah ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dari Toyota Sienta di Jepang. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap Toyota Sienta? Simak ulasan Rajamobil.com berikut ini:
Eksterior
toyota-sienta-1
Eksterior Toyota Sienta hadir dengan konsep premium dan elegan. Mobil ini dibuat Toyota secara ekslusif serta mewah.
Untuk dimensi, Toyota Sienta memiliki panjang 1.235 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.695 mm dan memiliki wheelbase 2.750mm. Sementara untuk ground clearance mencapai 170 mm.
Untuk detailnya, pada bagian headlamp Toyota Sienta menggunakan bi-beam LeD projector dengan LEX clearance lamp dan auto leveling. Hal tersebut membuat penerangan pada Sienta maksimal apabila digunakan saat berkendara di malah hari.
toyota-sienta-4
Pada bagian foglamp dibuat dengan bentuk bulan dan sudah menyatu dengan bumper depan dan fron grill. Hal ini membuat tampilan depan Toyota Sienta terlihat kompak dan padu yang membuat mobil ini tampak mewah.
toyota-sienta-2-1
Pada bagian sisi, Toyota Sienta menggunakan pintu geser pada baris kedua dan sudah dilengkapi dengan Dual Power pada varian G, V dan Q. Teknologi tersebut memudahkan penumpang yang ingin masuk kedalam.
toyota-sienta-2
Pada bagian belakang, Toyota Sienta dibuat mewah dengan adanya lampu horisental dan menggunakan lampu LED yang menyatu dengan stomlap yang berukuran cukup besar. Hal tersebut tentu dapat membantu pengendara lain untuk memberikan informasi saat pengendara Toyota Sienta saat ingin melakukan pengereman.
toyota-sienta-4-1
Pada bagian kakin, mobil ini dilengkapi dengan velg desain sporty berukuran 16 inci. Sementara untuk ukuran ban menggunakan ukuran 195/50 R16 Alloy Wheel.
Interior
Bergerak ke bagian kabin, Toyota Sienta dibalutan dengan desain interior yang Modern, Sophisticated and Comfort. Mobil ini menjadi jawaban atas semua keinginan Anda akan kendaraan yang nyaman dan fungsional.
toyota-sienta-5
Toyota mendesain Sienta dengan simple namun tetap fungsionalis. Pada bagian dashboard didesain berlapis serta dibuat minimalis. Untuk desain bangku dibuat dengan mewah dengan balutan bahan bewarna hitam.
Pada bagian atas, di bagian kedua sisi terdapat fin air conditioner (AC) serta tft multi display informasion (MID) berukuran 4,2 inci yang terletak diatas kemudi. Pada baris kedua diletakan Toyota head unit, panel instrument dan tombol start-stop engine.
toyota-sienta-8
Head unit Toyota Sienta menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci dengan tampilan informasi yang mudah terbaca oleh pengemudi. Selain itu, Toyota juga sudah melengkapi dengan steering switch control yang memudahkan pengemudi.
Selanjutnya dibagian bawah dashboard terdapat tuas transmisi dan pengaturan audio yang dibuat dengan desain simple serta bagian pengaturan AC. Pada baris kedua, Toyota mendesain Sienta dengan model captain seat, hal ini membuat tampilan kabin mobil terlihat mewah.
Toyota menyatakan Sienta ideal digunakan untuk 7 penumpang. Sementara pada baris ketiga, terdapat bangku yang bisa digunakan untuk anak-anak. Untuk masuk ke baris ketiga, Toyota memberikan kemudahan dengan menyediakan teknologi dive-in row yang membuat kursi mudah dilipat dan memberikan ruang untuk penumpang lewat.
Spesifikasi Mesin
Di Indonesia, Toyota memasarkan Sienta bermesin bensin. Hal ini berbeda dengan di negeri asalnya yang tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. Untuk mesin bensin, Toyota Sienta menggunakan tipe mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE.
toyota-sienta-12
Mesin tersebut berkapasitas 1.496cc. Untuk power yang dihasilkan, mesin Toyota Sienta menghasilkan hingga 109 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm.
Sementara untuk transmisi mobil ini menggunakan transmisinya, Super CVT-i yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Dengan mesin tersebut, Toyota Sienta tidak hanya handal untuk menerabas jalanan perkotaan, namun juga dianggap tangguh untuk melewati hingga jalan perdesaan.
Fitur Keselamatan, Kenyamanan serta Hiburan
Toyota melengkapi berbagai fitur keselamatan pada Sienta. Tidak hanya tampil dengan desain elegan, Sienta juga hadir dengan fitur-fitur keselamatan yang mampu menjamin keselamatan pengendara dan penumpang selama perjalanan.
toyota-sienta-10
Fitur keselamatan seperti dual airbag dengan Knee airbag sudah diletakan Toyota pada Sienta. Airbag yang terdapat dua unit di bagian depan tersebut dapat berfungsi meminimalisir apabila terjadi tabrakan dari depan sehingga pengemudi dan penumpang bagian depan terasa aman.
toyota-sienta-9
Selain itu fitur keamanan lainnya ialah adanya fitur Pre-Collision System (PCS) yang digunakan untuk mengatur sistem pengereman dan fitur Lane Departur Alert (LDA) serta Automatic High Beam (AHB). Produsen mobil asal Jepang ini juga sudah melengkapi dengan stability control, Hill Start Assist untuk tipe Q.
toyota-sienta-11
Apabila Anda berkendara bersama anak kecil, Toyota juga sudah melengkapi Sienta denan ISOFIX dibaris kedua. Yakni tempat untuk menaru bangku anak sehingga memberikan kenyamanan bagi Anda saat melakukan berkendara.
Pada sistem hiburan, Toyota Sienta menggunakan 2 Din Head Unit yang siap memberikan kualitas audio yang sangat baik. Kemudian, pada bagian bawah Head Unit juga disediakan pengaturan AC.
Sementara sistem hiburan pada Toyota Sienta sudah terknoneksi dengan DVD AVX w/ MP3/USB/AUX/iPod with mirroring over Wi-Fi, internet browser dan voice command. Untuk sistem pengereman mobil ini sudah dilengkapi dengan ABS, dan EBD.
Toyota juga sudah melengkapi Sienta dengan fitur untuk menyimpan berbagai perlengkapan yang Anda butuhkan. Fitur tersebut seperti seat under tray, atau tempat penyimpanan yang terletak di bawah bangku baris kedua, fitur ini tersedia untuk varian Q dan V.
Selain itu tersedia juga beberapa konsol penyimpanan yang berfungsi untuk menyimpan botol air minum serta ruang penyimpanan yang tersedia di bagian penyemudi dan berfungsi untuk menaruh suatu barang berukuran kecil.[yog]
Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta
Jenis Mobil : MPV.
Tipe Mesin : In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i.
Max. Tenaga : 107 / 6,000 rpm
Max. Torsi : 14.3 / 4,200 rpm.
Dimensi (PXLXT) : 4,235 mm x 1,695 mm x 1,695 mm.
Wheelbase : 2,750 mm.
Ukuran Ban : 185/60R15 Steel with Full Cap.
Ground Clearence : 170.
Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer.
Suspensi Belakang : Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer.
Kapasitas Tangki : -.
Jenis Bahan Bakar : Bensin.